Arung Jeram Sungai Serayu Banjarnegera Bermula dari The PIKAS

Melihat Langsung Proses Pembuatan Batik Desa Gumelem, Banjarnegara

Gumbeng sebagai Simbol Tolak Bala dan Wujud Syukur Petani Pagak, Banjarnegara

Mengenal Lima Varian Menu Tokyo Bowl di Hokben Jakal, Yogyakarta

Latest Posts

Batik Gumelem

Melihat Langsung Proses Pembuatan Batik Desa Gumelem, Banjarnegara

Jam sudah menunjukkan pukul 13.00 lebih. Sesuai jadwal, waktu tersebut merupakan jam berakhirnya pelajaran di hari Sabtu. Namun, beberapa siswa SMP Negeri 2 Susukan, Gumelem, yang berseragam Pramuka masih saja…

Gumbeng Pagak, Banjarnegara

Gumbeng sebagai Simbol Tolak Bala dan Wujud Syukur Petani Pagak, Banjarnegara

Tahun 1921, sekelompok petani di desa Pagak, Banjarnegera, membuat alat musik yang bernama Gumbeng. Sebagai awalan, terbentuknya alat musik tersebut tak lebih dikarenakan para petani membutuhkan hiburan semata.

  • Ella

    Informatif banget nih, aku sendiri yang orang Banjarnegara baru tahu apa itu musik gumbeng gara...

  • Elisabeth Murni

    Kadang sedih juga lihat alat musik tradisional gini yang enggak lestari. Kaum muda pada ogah me...

Bale Bebek

Mencicipi Olahan Bebek Berbagai Rasa di Bale Bebek (Roemah Boemboe)

Sekitar tahun 2016 pertengahan, saya selalu dibuat penasaran setiap kali pulang berwisata dari Gunungkidul. Di sepanjang jalur bukit Bintang menuju jalan Wonosari, selalu mendapati spanduk mencolok dengan slogan “Bebek 9…

  • omnduut

    MasyaAllah, bebek pedas spesialnya. Pas banget baca dan liat fotonya di jam makan siang. Ayoyo,...

  • Yugo Dedy Purwanto

    Jujur, kalo di Jogja pasti dibuat agak manis. Ingo dari chefnya sendiri untuk menyesuaikan lida...

Taman Sungai Mudal

Jangan Biarkan Air di Taman Sungai Mudal Menganggur!

Sebagai wilayah yang terletak di Daerah Aliran Sungai (DAS), maka sudah barang tentu wisata di Kulon Progo didominasi oleh tempat yang mengandung air, seperti air terjun dan waduk misalnya. Tak…

  • Gara

    Siap, Mas. Jadi tenang kalau petunjuk sudah lengkap. Kemungkinan tersasar jadi sedikit, hehe....

  • Yugo Dedy Purwanto

    Kapan-kapan om kalo ke Jogja atau Kulon Progo. :D...

Tjokro Hotel Klaten

Blogger Gathering with SAS Hospitality

SAS Hospitality selaku operator hotel pemegang seluruh unit hotel Grand Tjokro di Indonesia mengundang bloger dalam acara “Blogger Gathering with SAS Hospitality”. Gathering ini diadakan secara serentak dalam waktu yang sama di…

Pantai Malang

5 Pantai Eksotis di Batu Malang

Sebelum berpikir akan berlibur ke Bali untuk menikmati pantai-pantainya. Tahan dulu rencana kamu ya! Selain Bali, masih ada Kota lain di Indonesia yang memiliki pantai yang tak kalah cantik dan…

  • Yugo Dedy Purwanto

    Sejujurnya pantai di atas belum pernah aku kunjungi sama sekali loh Om. :( Tapi nampaknya haru...

  • Yugo Dedy Purwanto

    Aku malah seringnya main di Batu, ada banyak wahana modern dan natural soalnya di sana. Btw, un...

Candi Ijo

Pariwisata Indonesia Butuh Istirahat

Setiap kali saya mendengar tentang wisata, saya selalu bersemangat dan rasanya ingin segera beranjak keliling dunia. Kini, pariwisata Indonesia sedang ramai-ramainya menjadi perbincangan hampir setiap orang. Siapa sangka, pariwisata Indonesia…

  • Anggara W. Prasetya

    Lebih tepatnya butuh pendidikan bung.. Terutama pihak-pihak pengelola yang berhubungan langsung...

  • Deddy Huang

    makanya kadang aku pengen ada pariwisata yang memang jangan diexpose terlalu.. tapi ini kan mas...

Sate Klathak

Mencicipi Menu Baru di Nglathak: Nasi Goreng Kambing

Bajalanan.com – Mencicipi Menu Baru di Nglathak: Nasi Goreng Kambing. Dalam rangka halalbihalal menyambut bulan Syawal, pemilik Warung Nglathak, Mas To, mengundang para bloger yang tergabung dalam Komunitas Blogger Jogja…

  • omnduut

    Ayoyooo, nasi goreng aja udah enak, eh ditambah irisan daging kambing dan sate! kurang dedek em...

  • adi Pradana

    sebagai penikmat nasi goreng, kayaknya menu nasi gorengnya enak. besok cobain ah, pedes g. bw s...

Wisata Alam Lembah Sindoro

Posong, Wisata Alam Lembah Gunung Sindoro

Bajalanan.com – Posong, Wisata Alam Lembah Gunung Sindoro. Jika kita melakukan pencarian di Google dengan kata kunci “wisata alam di Temanggung“, maka mesin pencari tersebut merekomendasikan sekurang-kurangnya tiga puluh destinasi….

  • adi pradana

    Subhanallah, pemandangannya indah banget. Gunungnya seperti malu2 intip aktivitas kita......

  • Yugo Purwanto

    Lebih bagus kalo subuh2 ke sini. :D...

Top Selfie, Rajanya Selfie

Semakin banyak aku melakukan perjalanan, semakin banyak aku menyadari bahwa ketakutan dapat saling mengasingkan orang-orang yang seharusnya menjadi teman.

  • Yugo Dedy Purwanto

    Bagus Om, lensanya tele semua. Pakai bukaan yang lebar pula. hahaa...

  • omnduut

    Hasil fotonya jernih banget ya. Keren! efek bokehnya juga kece hehe. Mau juga rasanya selfie di...

Ragam rasa Jogja Scrummy

Jogja Scrummy, Kontroversi namun Terus Dicari

Mengingat Yogyakarta (provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta), ada banyak topik yang bisa dibahas di dalamnya. Mulai dari pendidikan, budaya, tujuan wisata, sampai dengan ragam kulinernya. Soal tujuan wisata, Yogyakarta tak perlu diragukan lagi….

Lawang Sewu

Jangan Panggil Aku “Traveler”

Belakangan ini, traveling telah menjadi topik hangat yang menciptakan gairah tersendiri bagi yang mendengarnya. Sebentar mendengar kata ini, orang selalu tertarik dan ingin segera pergi traveling seperti aku. Bagaimana tidak,…

  • Agustina Purwantini

    ehh iyaa...betul juga ya, ada konsekuensi yang mesti ditanggung dengan tersematkannya sebuah se...

  • Yugo Purwanto

    Iya Om, pokoknya kalo bawa carrier gede, melabeli diri sebagai bacpaker. Ya memang bener sih, b...