Pura Ulun Danu Bratan

Alasan Kenapa Bali Saat ini Masih Menjadi Destinasi Idaman Hati

Bali adalah salah satu dari sekian banyak pulau cantik yang ada dan tak pernah bosan untuk disinggahi oleh pelawat. Banyaknya akomodasi serta tempat wisata yang tersebar luas di sana, membuat Bali menjadi salah satu dari sekian daftar destinasi favorit di Indonesia, bahkan dari berbagai belahan bumi lainnya. Mulai dari pantai birunya nan menyengat di siang hari, danau luas dengan kabutnya, serta pegunungan dengan pesona kesejukannya, Bali punya semuanya. Keindahan alam tersebut mampu menghipnosis para traveler untuk segera berkunjung ke sana.

Bali Merupakan Salah Satu Destinasi 24 Jam yang Ada di Indonesia

Perlu kamu ketahui bahwa Bali merupakan salah satu pulau cantik di Indonesia yang tak pernah tidur. Di Legian misalnya, tak jarang ada café atau restoran yang buka selama 24 jam dalam sehari.

Tugu Peringatan Bom Bali di Legian
Tugu Peringatan Bom Bali di Legian

Jika kamu ingin berwisata dengan nuansa remang, pergilah ke Bali, dan nikmatilah gemerlap lampu di keindahan malamnya.

Bali Memiliki Karakter Sendiri

Ada banyak destinasi yang wajib dikunjungi selama di Bali. Tak jarang, hampir setiap destinasi yang dikunjungi tersebut, bakal kamu dapati warga asli sana melakukan upacara adat atau ibadah. Dan, dipastikan hal tersebut selalu ada di sudut daerah. Salah satu hal seperti itulah yang membuat Bali berbeda dengan destinasi lainnya.

Paska ibadah di Pura Ulun Danu Bratan
Paska ibadah di Pura Ulun Danu Bratan

Selain Pantai, Bali Juga Memiliki Gunung dan Danau

Bali tak melulu tentang pantai dan Kuta-nya yang selalu ramai. Jika kamu tak begitu menyukai keramaian seperti, sesekali pergilah ke Ubud atau Kintamani. Jika pergi ke daerah tersebut, kamu akan menemukan keindahan alam nan sejuk yang membuatmu semakin betah untuk berwisata selama di Bali. Dengan suasana heningnya, ada banyak tempat yang cocok untuk menenangkan suasana hati.

Oh ya, pernah liat foto persawahan dengan tatanan terasering? Begitulah kirasanya nuansa yang ada pada Ubud.

Danau Bratan, Tabanan, Bali
Danau Bratan, Tabanan, Bali

Batur dan Agung, dua gunung di Bali yang cukup menarik untuk dikunjungi oleh para pendaki. Jika kamu pemula, Gunung Batur mungkin bisa dicoba. Selain karena ketinggannya yang tak lebih dari 2.000 MPDL (mirip Gunung Andong), juga ada pemandu yang siap mendampingi selama pendakian.

Hampir Semua Pantai di Bali Adalah Spot Terbaik untuk Melihat Sunset

Kamu suka dengan sunset? Jika Pantai Kuta sudah terlalu mainstream untuk melihat salah satu keindahan matahari tersebut, cobalah pergi ke Pantai Blue Point, Tanah Lot, atau ke Uluwatu. Di Pantai Blue Point misalnya, kamu bisa menyaksikan matahari terbenam sembari menenggak segelas bir atau menyeruput teh hangat dengan nikmatnya.

Salah satu spot melihat sunset, Pantai Balangan
Salah satu spot melihat sunset, Pantai Balangan

Banyak Hotel Murah dengan Fasilitas Terbaik di Bali

Karena lahan wisatawannya yang subur, maka jangan heran jika Bali sering dilirik banyak investor hotel. Tak jarang investor tersebut berlomba-lomba mendirikan hotel terbaiknya guna persiapan untuk dipasarkan ke wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Untuk harganya? Jelaslah banyak yang bersaing dengan menawarkan harga kamar semurah-murahnya dengan fasilitas terbaik yang mereka punya.

Bali, Selalu Memiliki Alasan untuk Membuat Kamu Kembali

Bali memiliki apapun. Mulai dari akomodasi hingga destinasi yang memikat dalam hati. Bali merupakan destinasi yang tak pernah membosankan meskipun sudah berkali-kali didatangi. Masyarakatnya yang  ramah membuat kamu kangen untuk kembali ke Bali. Atau, tak peduli apapun itu, Bali selalu memiliki alasan untuk membuat kamu datang kembali.

***

Jadi, sudahkah kamu mengunjungi Pulau Bali? Dan sudah berapa kali kamu mengunjunginya? Jika kamu menanyakan balik pada saya, hampir mendekati setiap hari, jawabku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *