Sekaten
Sekaten

Alasan Kenapa Kamu Sesekali Harus Traveling ke Yogyakarta

Tak dapat dipungkiri, Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan utama ketika liburan tiba. Apalagi seperti beberapa hari yang akan datang, libur Natal dan Tahun Baru. Saking banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta, menyebabkan hampir semua titik di kota tersebut menjadi macet. Pun begitu, walau sebagian besar orang sudah tau, masih saja ada yang “nekat” berkunjung ke Yogyakarta. Kok bisa?

Yogyakarta Merupakan Destinasi Favorit Untuk Para Traveler

Yogyakarta (DIY) adalah salah satu dari sekian provinsi favorit yang dipilih traveler sebagai destinasi terbaik menurutnya. Yogyakarta juga merupakan destinasi kedua setelah Bali. Tatanan kota yang rapi, budaya yang masih melekat kuat, dan keramah-tamahannya, cukup membuat Yogyakarta menjadikan tujuan wisata berikutnya.

Yogyakarta Merupakan Kota Pelajar dan Budaya

Bukan Yogyakarta namanya jika tidak ada ciri khasnya. Budayanya yang sangat kental, membuat kamu merasa betah dan ingin tinggal di sana. Selain menjadi tujuan wisata, banyak juga yang menghabiskan waktunya untuk mengenyam pendidikan di Yogyakarta. Ada ratusan universitas (baik negeri maupun swasta) dan sekolah yang berdiri.

Pantai, Gunung, Hutan, bahkan Candi, Yogyakarta Memiliki Semuanya

Yogyakarta memiliki banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi. Setiap harinya kota ini selalu berbenah, guna memajukan perekonomian warga sekaligus pariwisatanya.

Jika kamu traveling ke Yogyakarta, jangan hanya merencanakan tinggal selama satu atau dua hari saja. Karena saya yakin betul, selama itu tak cukup untuk berbagai sudut kotanya. Belum lagi jika kamu ingin camping di sana.

Yogyakarta, Kota yang Tak Pernah Tidur

Wisata di Yogyakarta memang tak ada habisnya. Seringkali kamu berfikir bahwa ketika siang hari kamu beraktivitas seharian, maka malam hari kamu menghabiskan waktu untuk istirahat. Padahal Yogyakarta malam hari sayang loh untuk dilewatkan. Keindahan lampu-lampu yang ada di Nol Kilometer atau Tugu Yogyakarta misalnya, akan membuat kamu susah untuk move on dari kota tersebut.

Kehangatan yang Diciptakan Warga Yogyakarta

Keramahan warga sekitar membuat kamu merasa Yogyakarta telah menciptakan rumah baru buat kamu. Kehangatan warga lokal selalu memberikan kesan tersendiri yang jarang kamu temui di luaran sana.

Angkringan dengan Seduhan Kopinya Yang Istimewa

Jika melancong ke Yogyakarta, nggak usah takut kantong bakal jebol. Banyak barang dan makanan murah di sana. Jika kamu pernah mendengar angkringan, ya, semacam warung tenda kecil yang menjajakan makanan “nasi kucing” yang terbilang sangat murah dan tentunya mengenyangkan, wajib hukumnya kamu coba. Jangan lewatkan pula aroma kopi jos yang terletak di sekitar Tugu Jogja.

Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Ke Yogyakarta

Jadi, masih berfikir ulang untuk ke Yogyakarta?

Ada berbagai macam transportasi untuk menuju ke kota ini. Dari udara, darat maupun laut kamu bisa sampai ke kota ini. Akomodas pun tak usah diragukan keberadaannya, mulai dari pusat kota sampai dengan pelosok desa, hampir semua titik ada.

Ayolah, cobalah sesekali berlibur koe Yogyakarta. Mantabkan diri untuk menempatkan secuil kenangan dan rindu tak ingin pulang di hati. 🙂

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *