Galeri Pawai Jalanan Pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta Ke-28

Selain Sekaten, Yogykarta punya event tahunan yang tak kalah menarik dibanding lainnya. Ialah Festival Kesenian Yogyakarta salah satunya. Tahun ini, merupakan kali ke-28 festival tersebut diadakan. Saya sendiri, selalu mengikuti acara pembukaan festival tersebut yang berupa pawai atau karnaval selama tiga tahun ini. Walau, pada acara intinya, belum tentu bisa saja hadiri. 😀

Memeriahkan upacara pembukaan ini, digelar pula Pawai Jalanan FKY 28 yang akan diikuti oleh kurang lebih 30 kontingen yang terdiri dari utusan 4 kabupaten dan 1 kota di DIY, kelompok seni, komunitas kreatif, pusat latihan tari, sanggar seni, perwakilan kabupaten dan provinsi, institusi pendidikan, dan instansi swasta.

Pawai Jalanan FKY 28 ini akan (telah) berlangsung pada 15:00 – 18:00 WIB dengan rute pawai Taman Parkir Abu Bakar Ali – Jl. Malioboro – Jl. P. Senopati – Jl. Sriwedani – Taman Budaya Yogyakarta.

Sebagai informasi tambahan, malam harinya mulai 19:00 WIB di Taman Kuliner Condongcatur Sleman DIY, akan digelar pula acara Pembukaan Pasar Seni FKY 28 yang akan dimeriahkan dengan penampilan Orkes Tresnawara Pimpinan Imoeng Mulyadi,Cr juga pentas seni lainnya. Selain menyelenggarakan Pasar Seni di Taman Kuliner Condongcatur, FKY 28 juga menyelenggarakan Bursa Seni di Taman Budaya Yogyakarta dengan fasilitas stand disediakan gratis untuk komunitas senirupa kreatif.

Sumber berita: Jogja.co

Yugo Dedy Purwanto

Bagi saya, keindahan itu sederhana. Kota asing di senja dengan langit birunya, serta lampu jalanan yang sudah mulai menyala.

4 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *