Hotel MaxOne
Hotel MaxOne

Hotel MaxOne Bali

Perjalanan dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Kuta, Bali menggunakan kendaraan umum ternyata sangat melelahkan. Perkiraan awal perjalanan memakan waktu hanya sekitar tiga jam, ternyata menghabiskan waktu dua kali lipatnya. Semula direncanakan tiba di Kuta pada sore hari, ternyata sampai di sana jam sudah menunjukkan pukul 21.00.

Duduk di mobil dengan durasi selama itu cukup membuat pantat pegal-pegal. Pegal saja tak cukup, ada perasaan yang sebenarnya susah dihilangkan selama di jalan, rasa bosan. Selain main gawai (gadget), tidur adalah langkah yang tepat untuk mengurangi jenuh.

Kalau sudah begitu, rasa-rasanya ketika sampai di Kuta ingin langsung tidur di hotel dengan kasur empuk dan rungan dinginnya (tau sendiri Bali itu panas). Ya, niat awal yang semula hendak menumpang di rumah rekan, akhirnya saya batalkan. Pertama, jaraknya masih jauh dari Kuta, saya tidak yakin masih sanggup melakukan perjalanan lanjutan untuk sampai di tujuan. Kedua, hari itu memang niatnya menghabiskan malam di Kuta. Akan lebih merepotkan ketika sampai di penginapan, lantas kembali lagi ke Kuta. Yang ada malah tidur pulas di sana.

Mencari hotel di Bali tentu saja lebih mudah, selain karena ada hampir ada di setiap daerah, harganya pun jauh lebih murah, jika dibanding dengan Yogyakarta misalnya. Tentu saja, Bali merupakan kota wisata nomor satu di Indonesia. Kalau teman saya bilang, marketing hotel itu tak perlu repot-repot jualan, tamunya datang sendiri. Ah, ada benarnya juga!

Walau begitu, karena hidup terbiasa dimudahkan dengan gawai dan internet, sembari menghilangkan rasa bosan di mobil, saya coba untuk melakukan pemesanan hotel secara daring (online). Kebetulan, aplikasi satu-satunya yang ada di smartphone adalah Traveloka. Berharap dapat diskon tambahan dengan menggunakan aplikasi tersebut. 😀

Ada beberapa kriteria yang saya masukkan dengan harapan terdapat pada hasil pencarian. Pertama, murah, dengan budget sekitar tiga ratus ribuan. Ah tentu saja kriteria ini masuk di urutan pertama, tak perlu penjelasan. Kedua, saya butuh kolam renang rooftop. Jadi, rencananya nanti bisa berenang di malam hari sambil memoto Bali dari ketinggian sembari di sana menikmati keindahan.

Dan, satu-satunya hotel yang masuk kriteria adalah Hotel MaxOne. Tak perlu pikir panjang, langsung saya booking kamar Happiness Room – Twin Bed dan melakukan pembayaran.

Gambar: Traveloka.com
Gambar: Traveloka.com

***

Seperti SOP (Standar Operasional Prosedur) pada hotel umumnya, sambil menunggu proses check-in, dua gelas welcome drink disajikan oleh pelayan di sana, dengan ramah tentu saja. Butuh waktu sekitar lima belas menit sampai akhirnya kami memegang keycard dan diizinkan memasuki kamar yang telah dipesan.

Lorong kamar hotel. Gambar: Traveloka.com

Rasa lelah melanda, membuat diri bergegas menuju kamar untuk segera merebahkan badan.

Hotel MaxOne sendiri merupaan hotel bintang tiga yang ada di Bali. Beberapa fasilitas yang tersedia di sana berupa: kolam renang (rooftop), spa & massage, Wi-Fi, internet kamar, serta resepsionis 24 jam. Khusus untuk makanan, terakhir pemesanan pukup 24.00.

Seperti yang saya sebutkan pada kriteria di atas, MaxOne memiliki kola renang di atapnya. Memberikan sensasi tersendiri saat berenang di pagi hari menyaksikan aktivitas warga di Bali, atau berenang pada malam hari sambil melihat lampu jalanan di perkotaan. Di sekitar kolam renang juga terdapat restoran mini, tempat bersantai di atap sembari menikmati hidangan hotel. Oh ya, lokasi spa & massage juga berada pada lantai paling atas tersebut.

Untuk kamar jenis Happines Room – Twin Bed, sudah termasuk paket sarapan untuk dua orang. Sarapannya sendiri model buffet. Kebanyakan di antaranya merupakan makanan khas Indonesia, seperti sop, bubur ayam, sate dan lain sebagainya. Berangkat lebih awal ke restoran akan lebih baik, mengingat ketika agak siang, makanan dipastikan bakal sisa sedikit.

Resto di MaxOne
Resto di MaxOne

Di beberapa lokasi, terdapat spot yang cukup menarik dijadikan latar foto. Seperti pada lobi dengan kursi gantungnya misalnya, atau tempat “semedi” seperti gambar di bawah. 😀

MaxOne

Hotel MaxOne bisa jadi rekomendasi bagi kalian yang ingin liburan di Bali dengan budget yang minim, apalagi jika traveling hanya berdua. Selain harganya yang relatif murah, lokasinya pun cukup strategis. Posisinya berdekatan dengan beberapa pantai yang familiar di Bali, seperti Pantai Legian (0.62 km) dan Pantai Double Six (0.84 km).

Yugo Dedy Purwanto

Bagi saya, keindahan itu sederhana. Kota asing di senja dengan langit birunya, serta lampu jalanan yang sudah mulai menyala.

One comment

  • inggit_ei berkata:

    Pernah sekali bermalam disini, yang deketnya uluwatu…hotelnya bagus, dan tentu saja harganya terjangkau pula. Paling suka pas berenang, bisa dapat view cantik lampu-lampu kota di bali 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *