Museum Angkut, Batu

Inilah 4 Alasan Anda Sebaiknya Menginap di Hotel Murah di Malang

Apakah Anda pernah berkunjung ke Malang? Kian hari, kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini kian populer sebagai tujuan wisata. Mulai dari wisata alam hingga wisata budaya bisa ditemukan dengan mudah di kota ini.

Namun, ada sebagian orang yang belum berani memutuskan untuk berwisata ke Malang karena belum familier dengan situasi di sana. Salah satu hal yang kerap menjadi sebab keraguan calon pengunjung adalah ketersediaan akomodasi di daerah tujuan.

Sebenarnya, ada banyak pilihan hotel murah di Malang. Salah satu cara untuk menemukannya adalah dengan memanfaatkan fitur “Cari” di situs Traveloka. Tinggal ketik saja kata kuncinya, dan akan muncul beberapa pilihan hotel terbaik beserta ulasan tentang fasilitas dan harga. Lalu, pilih akomodasi yang sesuai dengan bujet dengan tetap mempertimbangkan aspek kenyamanan.

Sebelum memutuskan untuk menginap di salah satu hotel murah di Malang, ada baiknya Anda mengetahui 4 alasan penting berikut:

1. Bisa Menghemat Dana Liburan

Berhemat bisa jadi merupakan alasan paling klasik yang akan mendorong Anda untuk mencari akomodasi dengan harga terjangkau saat hendak melakukan perjalanan wisata. Jika dihitung-hitung, selisih biaya akomodasi antara hotel murah dan hotel berbintang cukup jauh, lho.

Dengan penghematan semacam ini, dana yang awalnya disiapkan untuk membayar akomodasi tersebut pun bisa dialokasikan ke pos-pos pengeluaran lain. Misalnya, untuk membeli tiket masuk ke lokasi wisata impian Anda, membeli suvenir untuk para sahabat, mencoba kekhasan kuliner di daerah tujuan, dan sebagainya.

Salah satu hotel murah di Malang adalah Everyday Smart Hotel Malang. Biaya penginapan per malam di hotel ini hanya sekitar Rp350.015 per kamar. Hotel Nirwana bahkan menawarkan harga yang lebih kompetitif, yaitu Rp200.000 per kamar per malam.

2. Berkualitas Bagus

Sebelum merasakan pengalaman menginap di salah satu hotel murah di Malang, jangan terburu-buru menilai jika penginapan murah selalu identik dengan kualitas pas-pasan atau bahkan jelek.

Saat ini, ada banyak pilihan hotel murah bagi calon wisatawan, sebagian di antaranya standar saja, sebagian lagi berkualitas premium. Salah satu contoh hotel dengan harga murah, tetapi berkualitas bagus adalah Amaris Hotel Malang. Hotel ini berlokasi di Jl. Letjend Sutoyo No. 39 Malang. Menurut catatan dari para pengguna hotel sebelumnya, akomodasi yang satu ini cukup memuaskan. Kualitas yang dipuji antara lain adalah soal kebersihan hotel, rasa makanan, dan layanan yang responsif.

3. Ada Banyak Pilihan

Sebagai salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi, Kota Malang rupanya telah mempersiapkan diri dengan baik. Hal ini terlihat dari banyaknya pilihan hotel murah yang bisa ditemukan di berbagai lokasi di Malang. Harganya pun variatif, mulai dari yang paling murah hingga yang standar.

Soal lokasi dan konsep hotel yang ditawarkan pun bermacam-macam. Anda hanya perlu mencocokkannya dengan jumlah dana yang tersedia dan suasana penginapan yang diinginkan. Misalnya, ada hotel yang berkonsep ramah lingkungan, ada pula yang lebih terkesan futuristis.

4. Kesempatan Berkenalan dengan Penghuni Lain

Pada dasarnya, menginap di hotel yang berbiaya murah menawarkan keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang yang sederhana. Saling berbagi pengalaman selama berlibur merupakan salah satu kegiatan menarik yang tidak mustahil dilakukan.

Bukan hanya itu, bertemu dengan orang-orang baru di tempat seperti ini bisa menciptakan ikatan pertemanan yang lebih serius. Anda mungkin akan bisa merencanakan perjalanan bersama menjelajahi sudut-sudut kota atau objek wisata yang belum didatangi.

Malang sesungguhnya memiliki pesona yang tidak bisa diabaikan. Malang menjelma menjadi alternatif destinasi wisata selain beberapa kota lain yang terlebih dahulu menyandang status sebagai Kota Wisata, sebut saja, Yogyakarta, Bali, dan Lombok.

Beberapa tempat wisata yang sedang fenomenal dan kekinian di Malang adalah Eco Green Park, Kampung Warna-warni, Batu Night Spectacular, Omah Kayu, dan sebagainya. Semuanya tampak sangat menarik untuk dikunjungi.

Nah, sudah siap berlibur ke Malang? Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan kenangan menyenangkan Anda, ya.

Yugo Dedy Purwanto

Bagi saya, keindahan itu sederhana. Kota asing di senja dengan langit birunya, serta lampu jalanan yang sudah mulai menyala.

One comment

  • cv lamaran kerja berkata:

    yang pasti sih, jadi sangat hemat.

    lagian kan kita mungkin di hotel cuman tidur aja,
    jadi ya pilih yang murah aja tapi bersih dan nyaman.

    dan di malang itu banyak banget hotel kayak gitu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *