Gunung Merbabu
Gunung Merbabu

Lima Anggota Pramuka Tersesat di Gunung Merbabu

Liputan6.com, Solo – Lima pendaki Gunung Merbabu tersesat ketika melalui jalur pendakian Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Kelima pendaki itu merupakan anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Boyolali.

Koordinator SAR Boyolali Kurniawan Fajar Prasetyo mengatakan berdasarkan informasi bahwa para kelima anggota pramuka itu melakukan pendakian ke Gunung Merbabu pada Rabu 28 Mei 2015 malam. Kemudian salah seorang pendaki yang tersesat itu menelepon temannya di Boyolali. Informasi itu pun dilaporkan kepada tim SAR Boyolali.

“Salah satu pendaki itu bisa mendapatkan sinyal dan menelepon ke temannya di Boyolali untuk memberitahukan jika ia tersesat di Merbabu. Temannya itu langsung melaporkan ke tim SAR,” kata dia di Solo, Kamis (29/5/2015) malam.

Kelima pendaki itu bernama Risky, Mugni, Ahmad, Danang, dan Wahyu. Berdasarkan informasi yang diterima, mereka salah jalan saat melewati lokasi yang dikenal dengan sebutan Watu Tulis.

“Itu berdasarkan informasi yang diperoleh jika mereka salah jalan dan tersesat,” ucap Kurniawan.

Adanya laporan tersebut, lanjut dia, tim SAR langsung mengerahkan sekitar 12 anggotanya untuk mencari kelima anggota Pramuka yang tersesat itu.

“Tim SAR sedang melakukan proses pencarian kelima pendaki yang tersesat,” tukas Kurniawan.

Sumber: Liputan 6

Yugo Dedy Purwanto

Bagi saya, keindahan itu sederhana. Kota asing di senja dengan langit birunya, serta lampu jalanan yang sudah mulai menyala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *