Latest Posts

Kalender Event Nusantara Tahun 2017

Presiden Joko Widodo telah menetapkan target pada tahun 2019 jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia harus mencapai 20 juta kunjungan dan 275 juta pergerakan perjalanan wisatawan nusantara. Untuk mencapai…

  • panggih

    Acara di lari marathon yg di pesawaran tolong dong info pendaftarannya dimana?...

Barang Bawaan

Barang Apa Saja Yang Wajib Kamu Bawa Ketika Traveling?

Traveling merupakan kegiatan yang kian populer dan digemari masyarakat Indonesia baru-baru ini. Dari kalangan belia hingga dewasa, bahkan beberapa di antaranya dianggap cukup tua untuk melakukan hal yang melelahkan. Pun…

Gunung Merapi

Infografis: Daftar Gunung yang Tutup Tahun 2017

Dengan alasan musim yang tidak menentu, bencana, badai yang selalu menerjang, beberapa gunung di Indonesia ditutup untuk sementara. Beberapa alasan lain bisa karena pemulihan sistem serta penghijauan di area gunung.

  • Janess

    Now that's suelbt! Great to hear from you....

  • Brandywine

    This is cryastl clear. Thanks for taking the time!...

Simpang Lima Semarang

Sehari Di Semarang? Ini Loh Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

Jika ditanya, “Cukupkah menjelajahi Kota Semarang hanya dalam waktu satu hari?”, maka dengan lantang saya jawab tidak. Pun nyatanya, tak semua orang punya waktu luang untuk mengeksplor semua destinasi. Itulah…

  • omnduut

    Tak tandai dulu ini haha. Dulu 2005 ke sana numpang lewat doang opps....

  • Yugo Purwanto

    Ini beneran jalan-jalan namanya. XD...

Destinasi Wisata Yogyakarta yang Cocok untuk Menikmati Kabut dan Udara Pagi

Yogyakarta merupakan provinsi yang selalu membenani destinasi wisata demi kemajuan industri kepariwisataannya. Mulai dari laut, bukit, hingga pegunungan yang dimilikinya. Ada banyak spot untuk menikmati udara pagi. Namun tak semuanya…

  • Yugo Purwanto

    Sekalian ngepit ke sana. :D...

  • annosmile

    yang belum pernah disambangi bukit pethu coba atur jadwal biar bisa kesana...

Tujuh Jam untuk Tujuh Tempat Wisata di Imogiri

Hari minggu, hari libur. Sayangnya, kami –Saya dan Ika– hanya punya tujuh jam untuk mengunjungi beberapa tempat wisata sebelum salah satu di antara kami harus kembali ke rutinitas yang tak…

  • Chacha Dwi

    Nggak capek itu mas? Pindah2 sampe 7 tempat hehe :D Saya yg sekarang domisilinya di Imogiri Ti...

  • Yugo Purwanto

    Itu tempatnya deket-deket, dari satu tempat ke tempat lainnya paling cuma 15 menit. :D ...

Sate Klatak

Warung Nglathak; Sate Klatak Enak dan Kekinian di Tengah Kota Jogja

Selain Gudeg yang merupakan makanan khas dari Jogja, ada varian lain yang tak kalah dicari oleh wisatawan. Sate Klatak (Klathak) namanya. A: “Mas, kalo di Jogja selain Gudeg makanan khasnya…

Yogyatourium

Mata Baru di Dagadu Djokdja

Beberapa tahun silam, ketika saya masih tinggal di Kalimantan, sering rasanya dapat tawaran dari kolega atau saudara yang melancong ke Yogyakarta. “Mau oleh-oleh Jogja? Kaos Dagadu?”, begitu kata mereka. Dan,…

  • Yugo Purwanto

    Itu efek kamera Kak. Tau kenapa aku ga da di foto? Ya itu, aku nampak genduuut. Hampir aja b...

  • agi pranoto

    aku nampak gendatsss *salah fokus* *dilempar* ps: ikutan mbak aqied, aku baper liat harga stra...

Gunung Merapi

Sering Heran Kenapa Kamu Selalu Ingin Mendaki? Inilah Alasannya

Mendaki gunung merupakan kegiatan yang sedang naik daun di masyarakat kita saat ini. Bagi mereka, dengan mendaki, hal tersebut mampu menghilangkan penat dari hiruk pikuk dan macetnya perkotaan. Ada banyak…

  • Yugo Dedy Purwanto

    Mendaki terus Bang, nanti bakal ketemu sendiri jawabannya. :D...

  • Jokoyu

    dari SMA hingga kuliah saya juga suka mendaki, dan mungkin puluhan kali, bahkan pernah saya bel...